SEGALA SESUATU AWALI DENGAN BISMILLAH...

Rabu, 26 Februari 2014

KERJA

Mendengar kata “kerja” membuat ku takut..yuoz..pikiranku kemana-mana. Yang takut ma atasan lah, rekan kerja lah, ntar sendirianlah kerjanya, dan lain-lainnya. And now, aku udah kerja :D di PT Telkom Akses Jakarta Barat. Ane kasih tau ya kenapa ane kerja disitu.

Rekruitasi dilakukan dikampus, soalnya ada kerja sama gitu dari kampus. Istilahnya kampus tu outsourcing gitu, jadi gaji nya dipotong sama kampus. Serem kan ??? :D

Abis sidang, mulai deh nyari2 kerja, ikut workshop, jobfair, dll. Terus dikampus open recruitment TA, daftar deh. Ikut training dan test, akhirnya diterima. Yang daftar dan ikut tes kalo g salah ada kurang lebih 100 orang, yang diterima 80 sekian orang. Kalo dari kampus itu memang bakal diterima semua (kebanyakan), tapi gak tau tuh kenapa ada yang gak diterima. Kebetulan selama menunggu hasil TA, kan ada liburan idul adha, jadi pulang dulu. Makan-makan daging deh sama bikin iga bakar ma bakso. Yummy….!!!

Nah pas masih dirumah, disms ma kampus kalo yang lolos seleksi TA, 2 hari berikutnya harus udah di Jakarta. Tidaaaak…padahal aku masih dirumah 2 hari doing..terus aku tlp mbak ghia(staff LKA), emang sih mendadak, makanya mbak nya juga bingung. Akhirnya aku balik kebandung lebih awal, tapi aku g ikut TA ke Jakarta. Soalnya gak ada temen, kosan juga bingung, pokoknya masih ragu gitu..Akhirnya ikut jobfair dibraga sama ITB. Aku input tuh semua perusahaan yang sesuai spesifikasi, dan yang dpanggil Cuma beberapa doang..hiks kebanyakan ngebutuhinnya S1, nyesek deh… terus tes di Astra Honda, g ketrima, yang diterima cowok semua, terus di perusahaan apa gitu, ikut training sekali, terus g ikut lagi soalnya perusahaannya aneh. Terus ikut yang programmer2 gitu tapi g jadi, takut ngoding :D ..ujung-ujung nya ditelkom akses. Kalo TA nya dibandung mah gak papa, tapi ini di Jakarta. Maleeees bingiiiit..takut ma lingkungannya dan semuanya. Tapi tetep, keluarga selalu mendukung dimana pun aku berada. Akhirnya hijrah deh ke Jakarta. Aku dapet penempatan di Palmerah, Jakbar. Aku nginep di temenku selama 2 malam, aku manfaatin buat nyari kosan. Terus aku liad depan kosan temenku ada kek rumah gitu, tapi pas diliad kedalem ternyata Cuma ukuran 2x4 m. itu udah kamar mandi dalam sama tempat jemuran. Jadi kalo jemur gak kuatir keujanan. Perbulan berapa coba??? Kebetulan aku ada temen, aku ajak aja berdua 1 kamar. 1 kamar tadi harganya 1.4 jt untuk berdua. Kalo single 900ribu… segitu parahkah Jakarta??? Gak habis piker deh, ketakutanku akan mahalnya hidup di ibukota terjadi. Kalo makan ya sama kek dibandung, 7ribu-15rb .. sayangnya gak bisa masak. Kalo bisa kan bawa bekal, lebih hemat pastinya. Oke lah buat 1 bulan doing, abis itu nyari kosan lagi yang pasti lebih murah. Hari minggu ada waktu nih, kita manfaatin buat nyari kosan, dapet sih tapi masih mikir2 dulu. 1 bulan terakhir mulai sibuk, pulang malem terus, akhirnya kita putusin buat nambah 1 bulan lagi. Nah bulan kedua mulai boring, boring sama atasan, keadaan, terus ada panggilan dari Slipi buat kumpul. Disiru aku g nyia2 in kesempatan buat pindah, kenapa? Ya karena boring yang bejibun itu. Belum aku cerita in ya atasan ku kek gimana? Baiklah ane cerita, atasanku tu orang lapangan. Jadi dia g bisa ngliat orang tu diem, g kerja, santai, pokoknya dituntut kerja dengan kondisi apapun. Kalo sakit sih masih ditoleransi, abis itu disuruh beli vitamin biar g sakit lagi -_- … terus kerjaan sehari-hari tu maraaah mulu, kalo lagi tenang gitu pasti cari masalah buat marah. Kalo yang namanya awal, pasti butuh training kan?g mungkin semua nya langsung bisa ngerjain suatu pekerjaan. Kata-katany juga kasar “nge-bego2-in orang”, sesuatu banget lah… ampe tiap pulang kantor tu selalu istigfar, ngeluh ma temen sekamar, yang bisa dilakuin Cuma “sabar”… tapi Allah memberikan kesempatan lain, yang kerjasama dengan kampus dikumpulkan di Slipi, buat dijadiin OJT. Nah caranya biar OJT yaitu dengan memindahkan semua karyawan area ke slipi. Denger kek gitu, seneeeeeeeng banget.. Subhanallah..semoga dengan pindah, kehidupan baru menjadi berkah. Abisnya kalo di palmerah nangis mulu, g bisa senyum :D .

Pas udah pindah keslipi, eee malah dijadiin rebutan antar manager. Yang pak A minta ke HLD, pak H minta nanganin proyek MD. Karena MD diperluin, akhirnya kami dapet MD. Dan di pisah, per area 2 orang. Aku ma tanty dapet area Tangerang, ada yang Bogor, Cipete, Slipi,  Jakarta Utara, pokoknya se Jabodetabek lah… pindah kos deh ke Tangerang. Untung aja ada om tanty yang baik hati, dianter mpe dapet kosan, padahal barang2 kita juga banyak, bener2 berterimakasih bangetlah ma om2 nya tanty :* ..

Hari pertama masuk ke Tangerang STO Legok, hm… cowok semua, ceweknya 1, itupun brondong semua dan seangkatan ma ilul (lulusan SMK). Yah gagal nyari jodoh :D …disana tu dapet kosan yang jauh dari kantor, mesti naik nagkot dulu, 3rb/orang. Disana juga sepi, rame pas lagi pada ribet, kadang suka aja ngliad pada ribet, haha… Disana Cuma 1 bulan aja, abis itu proyek nya dipending. Sebel sih, soalnya kek perusahaan g mikir gitu gimana capek nya. Bolak-balik pindah, trs g dapet uang tugas lagi. Subhanallah banget lah..

Now, di slipi depan taman anggrek. Udah dapet kosan 550rb perbulan perorang 1 kamar ber2. Mahal tapi ada dapur+kulkas. Terus kalo mau minta minum udah disiapin, dibotol2in gitu. Subhanallah lah baik bangeet teteh ma ibu kosnya. Di Slipi aku ngedeign gitu..design jalur kabel gitu..haha…kalo dibilang kerja disini sreg ato g,, masih belum ngrasa sih..semoga bertahan entah sampai kapan, semoga dihargai saja perjuangan selama ini, mengingat ini anak baru perusahaan Telkom …

Demikian cerita singkat dari ane yang sekarang masih bekerja di TA :D

Have a nice day all ^^

Pamer akh.. :D

4 komentar:

  1. Mba mau nanya,telkom akses pusat yg di slipi itu sebelah mana ya..besok saya ada tes di telkom slipi soalnya mba.makasih sblmnya.. bs sms ke nomer saya 08385060992.

    BalasHapus
  2. mba, email dong mau nanya nanya nih akbaral401@gmail.com

    BalasHapus
  3. Haha mbanya anak tel-u nih keknya

    BalasHapus
  4. Masih di telkom akses mba saat ini?

    BalasHapus