SEGALA SESUATU AWALI DENGAN BISMILLAH...

Jumat, 22 Juni 2012

CERITAKU DI KERETA "KAHURIPAN" PART I


Hai guys…udah lamaaa banged q g cerita-cerita, maklumlah anak kuliahan pasti berantem mulu sama yang namanya tugas. Yah selain kuliah, q punya kesibukan baru lho…yang dulunya g pernah ikut yang namanya kepanitian, sekarang jadi panitia CSO 2012. Sebenarnya bukan panitia sebagai staff sih tapi coordinator. Hebat kan..haha, baru sekali ikutan yang kek beginian langsung aja ditunjuk jadi koor. Sempet bingung n bimbang sih.. tapi q g enak ma SC q, mbak ika. Soalnya dia dah percaya gitu ma q (^-^) hehe…jadi ya q terima amanah itu. 

Dalam kesibukan tersebut, q juga lagi ngurus Kerja Praktek yang awalnya geje gitu…tapi setelah ada sosialisasi dan informasi, KP pun jadi je (jelas, kekekeke). Setelah tau semua informasi, q telefon bapak q deh buat Tanya tentang perusahaan gitu. Mau g mau bapak q juga mesti turun tangan ngebantuin q buat cari-cari perusahaan. Bapak q mulai mencari perusahaan se Solo, haduh bisa dibayangin betapa capeknya. Tapi bapak q dah punya bayangan perusahaan mana yang dituju, seperti indosat,PT Telkom,PLN,PT KAI solo kek gitu. Selain bapak q langsung keperusahaannya, q juga telefon kesana kemari buat cari informasi.
DAN AKHIRNYA…. Q putuskan buat KP ke PT KAI di solo balapan. Karena kampus q tercinta dan tergeje membuat aturan “hanya boleh melamar 1 perusahaan, baru setelah ditolak boleh lamar KP lagi”, jadi q ke KAI dulu. Karena ternyata KAI solo dibawah DAUP 6, jadi q mesti ke Lempuyangan dulu buat minta surat  ijin KP di Solo. Lalu q ma Ery(temen sekelasku)  ke Jogya buat ngurus surat-surat, soalnya dari pihak sananya minta kami buat kesana. Klu di KAI emang lumayan ribet sih ngurusnya, mesti pke proposal segala. Yah mau g mau q mesti buat donk..soalnya klu ke KAI kek nya udah pasti diterima, kan da paman ery yang punya relasi disitu. (lah ni kok jadi cerita soal KP yak..haha)

Oke deh langsung aja deh ke topic pembicaraan. Karena harus ke Jogya dan sekali lagi mau g mau harus bolos kuliah sehari. Q pilih hari senin, sebenarnya ada assessment tapi q dah bilang ma ibunya klu ijin buat ngurus KP. Kami sih emang udah rencana klu mau bolos dan udah beli tiket. Jadi g bisa dibatalin, saying donk uangnya..maklumlah mahasiswa, serba perhitungan hehe. Pas hari H, kereta berangkat jam 20.45 malam klu g salah(q lupa), semua serba ribet. Yang suratnya dibawa temen dan temen g dikosan, macet, beneran bikin panic…sampai2 pas dijalan (karena temenq lupa jadi q ngarahin jalannya) hampir mau ketabrak. Klu ingat kejadian itu, beneran bkin deg2 an (haduh..maaf ya teman). Pas nyampe diparkiran stasiun Kiara Condong, udah dipanggil di CS klu kereta kahuripan dah mau dating. Makin panic donk..akhirnya temen q miscall2 dan naiklah kami ke kereta ekonomi kahuripan. Hehehe. Q naik kahuripan baru 2 kali dan itu yang kedua, yang pertama pas mau ke Kediri (Pare). Dan itu waktu terpanjang dikereta ekonomi. Dan kapok naik ekonomi. Sebelum kahuripan, q juga pernah naik Malabar yang ekonomi. Bersih dan ya…g kumuh, orang2 nya pun juga baik dan lucu (kebetulan aja sih). 

Kami masuk kekereta dan nyari no tempat duduk kami. Karena kami beli 3 tempat duduk, jadi kami berpikir bisa leluasa dan kursinya pun udah pesen yang searah kereta jalan, biar g pusing. Tapi pas kami tau itu no tempat duduk kami, tempatnya udah da yang nempatin. Keluarga muda dengan 1 balita. Mereka pun mempersilahkan kami duduk tapi didepannya, lah kami kan disitu duduknya trus kami bilang klu kami suka mual klu jalannya mundur. Si ibunya jwb klu dia juga mual. Yadah kami ngalah… awal2nya sih ramah gitu, tapi suaminya tu kek g tau malu, g tau diri klu dia tu dah punya keluarga. Eitss…jangan berpikir macam-macam dulu. Suaminya tu tidur dengan enaknya dan kakinya tu ke kursi sebelah q dengan santai dan g tau diri, mungkin dia tau klu kami g bertiga. Mereka pun juga buang sampah sembarangan mpe dibawahku tu penuh sampah mpe jijik liadnya. Q heran deh… g yang cewek maupun yang cowok tu sadar gitu. Emang sih klu diliad dari wajah2nya tu kek orang yang suka nongkrong gitu…biasalah anak gahoel…hehe. Tapi pling g tu klu dah berkeluarga tu ya lebih dewasa gitu. Kami pun yang seharusnya bisa nyaman karena tempat duduk 3 buat 2org, malah jadi sempit.

Dipertengahan perjalanan, ada keluarga muda lagi dengan 1 balita juga masuk dan nglihat seberang kursi kami. Diseberang kursi kami kan ada keluarga muda juga, 1 balita juga tapi mereka menguasai semua kursi yang berhadap-hadapan. Padahal mereka Cuma beli dua kursi. Trus klrga yang baru datang bilang kalu itu kursi kami. Keluarga satunya bilang klu dipake 1 dulu, trus nunjuk ke kursi kami buat kesitu dulu duduknya. Akhrnya kami ngalah lagi deh buat bapaknya. Mana bapaknya gede banged, q ditengah, sumpah sempit banged…mana badan q kecil, keluar dari kereta kek nya tinggal tulang aj ni…. Q pun g bisa tidur, Cuma merem doank. Soalnya klu g merem pusing, brabe donk klu q muntah disitu. Aaakkkhh….sebal!!!
Karena g bisa tidur, rasanya tu jam g muter2. Q liad jam, jam2 pagi. Q merem….q ngrasa nya tu lamaaa gitu meremnya. Karena pegal, q miringin badan q trus liad jam…jreng jreng.. jam 2 lewat 12 menit…whattt???? Ini jam nya yang salah ato akunya yang merem bentar. Yang bikin jengkel lagi, mas yang didepan q yang g mau ngalah itu kakinya kedepan tau g sih. Jadi tu tidur dengan enaknya tanpa peduli didepan da siapa, didepan sempit pa g, dia tetep naikin kakinya kesamping kaki q. Makin emosilah q disitu…pngn nangis sekeras-kerasnya. Namun sebelum emosi q memuncak, Allah SWT meringankan tekanan batinku yang dasyat (lebay). Ada beberapa orang yang turun dari kereta, bapak disebelah q reflex pindah kekursi yang kosong beserta istrinya. Hhhaaaah…lega…. Eitsss…penderitaan belum berakhir, si masnya makin nglunjak. Kakinya diregangin kesamping q, langsung aja q taruh kaki q disitu. Jadi q rentangin kaki q biar g dipke dia, dia malah nyari akal, dia sentuh kaki q pke kakinya, kek nyeggol gitu, karena q rishi, akhirnya ngalah lagi deh..

Untung aja habis itu q bisa tidur walaupun kadang terbangun karena pedangan asongan yang keliling, tapi lumayan lah bisa nafas. Tak lama kemudian, nyampe Jogya. Dan Ery pun turun. And iam alone.. :D . karena udah banyak yang keluar, jadi kursi nya q pke sendiri dan tidur dengan cardigan menutup muka q. selang bebrapa menit, kondektur cek tiket dan q dibangunin. Sempet malu sih, tp cuek ajah…diliad tiketnya dan….”turun mana?” q jawab dengan PD “turun Solo”. Kondekturnya Tanya lagi “kok ni ditiketnya jogya y?”, q jawab dengan PD lagi “itu salah pak, kami dah bilang buat ganti tiket, tapi kasirnya bilang gak papa. Temen saya udah turun di Jogya, jadi tinggal saya aja.”. bapaknya bilang dengan curiga dan sedikit cemberut “lain kali klu dikasih tiket yang salah, jangan mau.”. q jawab dengan senyum “oke pak, makasih pak” kekekekekeke. Sebenarnya tu salah di temen q. masak ery belinya turun dijogja, trus q dsuruh nginep ditempatnya. Hadeuh..solo-jogya tu dket,ngapain punya rumah tp mlah nginep di temen. Hahaha, Ery2…da waktunya kok q nginep ditempatmu…saat KP, klu jadi sih :D

Masih didalam kereta..si masnya pindah keseberang kursi q karena udah kosong. Tau apa yang dilakuin masnya??? Merokok!! Q liad sekeliling dan q liad kaca jendela di deket kursi masnya ada tulisan “dilarang merokok”. Haduh mas, g bisa baca ato emang g peduli?? Q liad dari sikap anaknya yang msh 3th aja g akrab, kek dia tu bukan ayahnya gitu..ibunya suruh anaknya ke kursi bapaknya aj g mau. Dan bapaknya tu cuma ngliad anaknya doank terus nerusin isep rokoknya. Lagi-lagi q mesti nutup hidung q biar g bau rokok. Dan untung aja ada kondektur yang gagah tapi udah tua nyamberin dia. Tapi g bilang apa2, Cuma duduk disamping masnya aj. Mungkin karena masnya g enak trus dia pindah ke istrinya. Tapi q g liad lagi dia bawa rokok, entah ditaruh dimana. Apa jangan-jangan kondekturnya ke samping bangkuku karena q turun g sesuai tiket y??q ngrasa g enak, biasanya kn q disiplin tuh..hehe, lah ni malah mau berurusan ma pihak yang berwajib. Haha, q g bkal lakuin lagi kok pak klu g terpaksa. Maaf deh klu banyak alesan tentang tiket itu…yah gimana lagi, toh q turun juga disolo, g bakal lanjut mpe malang. Hehehe

ada sih fotonya...emang sih q iseng, abisnya bkin sebel... tp pas banged q ambil fotonya pas muka nya pada ditutup. yang keliatan anaknya, tp saya blur, sy juga g mau bkin onar hanya karena saya posting ini kn...posisinya lucu, cuma g jadi lucu klu udah jengkel.



Demikian saudara-saudara…tunggu ceritaku di part 2 nya yak..

0 komentar:

Posting Komentar